Smart Living


Salah satu bagian dari konsep Smart City adalah Smart Living, Smart Living adalah cara pandang, pola pikir yang berujung pada paradigma kecermatan, praktis, dan kreatifitas . Namun pengertian ini juga tergantung dari sisi kita memandangnya, misalnya dalam bidang interior, smart living bisa berarti suatu ide atau gagasan mengenai bagaimana menciptakan kondisi interior menjadi lebih efisien, lebih aman, lebih sehat dan estetis. Ide gila sekalipun mengenai bagaimana mengatur tata ruang rumah kita namun mengarah pada konsep cermat, efisien maka anda silahkan menyebutnya “smart” . Its OK

Konsep smart living menjawab akibat semakin sempitnya ruang untuk hunian, sehingga munculah kreatifitas baru, inovasi baru maupun kiat-kiat baru dalam perancangan rumah. Konsep smart living mewakili pandangan orang hidup mengenai semakin perlunya efisiensi, efektifitas, dan kepraktisan dalam gaya hidup. Konsep ini adalah solusi yang tepat untuk gaya hidup masyarakat perkotaan saat ini, karena umumnya masyarakat perkotaan mengingikan suatu yang simple dan multi fungsional, dan diharapkan pengembangan subkonsep smart living dalam Smart City dapat menunjang suatu kota pintar yang ideal untuk dihuni oleh manusia.

Smart Living bisa kita bilang terlahir dari budaya efisien masyarakat perkotaan. Seperti yang sudah dipaparkan diatas, umumnya masyarakat kota yang sudah jenuh dengan aktivitas kesehariannya ingin mendapatkan suatu ketentraman psikologis, dan oleh sebab itu mereka berpikir "How to Create the Smart Living in The Home and City ?".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar